Jumat, 06 Maret 2009

Internet sebuah negeri antah berantah


Alhamdulillah, kita harus bersyukur karena sudah mengenal internet. Bahkan para blogger harus lebih bersyukur karena bisa mengenal lebih jauh, bisa memiliki "website pribadi". Kita yang tahu dan mengenal internet yang bisa mendapat manfaat ilmu, informasi, bahkan mendapat uang dari internet harus bersyukur.
Tahukah anda internet di Indonesia sampai sejauh ini adalah barang/sesuatu yang eksklusif, hanya dinikmati sebagian orang, sesuatu yang mewah, sebuah negeri antah barantah bagi sebagian besar penduduk. Karena hal ini orang-orang yang biasa bergelut dengan internet dipandang mempunyai status sosial yang tinggi.
Coba anda ke pedesaan, lalu amati berapa orang yang tahu tentang internet? Sedikit sekali dibanding dengan penduduknya. Yang tahu itupun kalangan orang kaya yang bisa menyekolahkan anak-anaknya sehingga mengenal internet.
Semua yang terjadi diatas disebabkan tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk sebuah koneksi internet. Jika pemerintah belum bisa menekan biaya lebih murah, jumlah pengguna internet akan lama meningkat, apalagi dalam kondisi semua serba mahal, BBM naik, dan sebagainya.
Bukankah sudah selayaknya kita yang bisa menikmati internet bersyukur? Masih banyak saudara-saudara kita yang belum tahu, semoga dimasa mendatang biaya koneksi internet lebih murah sehingga internet bisa lebih merata.